Selamat Datang di website resmi SMPN 7 YOGYAKARTA
LDK OSIS 2021, Sukses!
LDK OSIS 2021, Sukses!
24 Nov 2021

SMPN 7 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Latihan dasar kepemimpinan (LDK) OSIS sebagai bagian dari proses regenerasi kepengurusan OSIS. Kegiatan yang bersifat tahunan ini dilaksanakan sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Jika pada tahun sebelumnya kegiatan ini dilaksanakan hanya untuk pengurus OSIS yang baru dilantik, pada tahun ini LDK dijadikan sebagai ajang seleksi calon pengurus. 

Pada tahun ini, kegiatan LDK diikuti oleh 50 orang siswa dari kelas 7 dan 8 yang merupakan hasil seleksi dari tiap kelas. LDK menjadi tahapan seleksi lanjutan sebelum menemukan kepengurusan yang bersifat final untuk dilantik. Diharapkan dari proses seleksi melalui LDK akan dihasilkan kepengurusan yang saling mengenal dan dapat menempati POS kepengurusan sesuai dengan potensi dan minat yang dimiliki. 

Kegiatan ini dilaksanakan selama  satu hari, pada Selasa, tanggal 23 November 2021 mulai pukul 08.00 sd. 12.00 WIB, bertempat di Aula Utara SMPN 7 Yogyakarta dan GOR Segoro Amarto. Kegiatan LDK OSIS bekerja sama dengan Citra Kirana Enterprise Lembaga yang bergerak dalam bidang pengembangan diri yang menyediakan pemateri. Dalam kesempatan ini pemateri yang hadir adalah Anto Supriyatno, S.Kom. dan Bambang Suranto, S.T. Acara dibuka oleh Kepala SMP Negeri 7 Yogyakarta, Suyarta, S.Pd dilanjutkan dengan pemberian materi oleh narasumber. 

“Saya dulu juga ketua OSIS waktu SMP, seperti kalian. Kegiatan OSIS sangat berguna dalam kehidupan kalian di masa depan. Jadi bersemangatlah dalam kegiatan ini, karena nantinya akan banyak manfaat yang dirasakan. Selamat mengikuti kegiatan ini, berbahagialah karena kalian menjadi siswa yang terpilih dari ratusan siswa lain”, pesan kepala sekolah dalam sambutannya.

Materi LDK OSIS yang diberikan berupa materi teoritik tentang Kepemimpinan, Manajemen, Administrasi dan Kearsipan, serta mengenai program kerja. Tidak hanya tentang materi teori saja, dalam LDK kali ini juga diberikan materi yang bersifat dinamika kelompok. Dalam materi ini peserta banyak diajak beraktivitas berkelompok yang diharapkan nantinya para pengurus bisa bekerja secara kompak dan efektif. 

Selama proses jalannya acara, peserta mengalami dinamika kegiatan baik yang dirasa serius, santai dan seru. Selama kegiatan semua peserta mengikuti jalannya acara dari awal hingga akhir tanpa ada halangan yang berarti. Kegiatan ditutup dengan seremoni penutupan oleh Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Moh. Sys dan beberapa pengumuman kegiatan tindak pasca LDK selesai dilaksanakan oleh pengurus OSIS. (yb)

 
Terkait
Lomba dalam rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta ke-265 dan Bulan Bahasa
9 Okt 2021
Dalam rangka memperingati HUT Kota Yogyakarta ke-265 dan Bulan Bahasa, SMP Negeri 7 Yogyakarta akan mengadakan beberapa perlombaan, di antaranya:  1. Lomba Komik Digital (Bahasa Jawa) 2. Lomba Kaligrafi Aksara…
Media Sosial
Karya Siswa
SMPN 7 Yogyakarta
Jalan Wiratama 38, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55752
Telepon: (0274) 561374
Faksimili: (0274) 561374
Email: smp7yk@gmail.com