Sri Mulyani, S.Pd, Sosok Tegas Yang Dirindukan
Sri Mulyani, S.Pd, Sosok Tegas Yang Dirindukan
1 Jul 2021
“Pernah di waktu lalu, saya mau potong rambut di salon langganan,  dan yang biasa potong sedang pergi,  saya tidak mau dipotong jika tidak dengan dia, ya sudah saya tunggu di sana,  ternyata hanya ada asisten baru,  siswa yang sudah lulus SMK dan ikut praktek disini. Pembantu tersebut ngobrol dengan saya, karena yang ditunggu tidak kunjung datang, akhirnya saya mau dipotong oleh asisten tadi.”  
 
“Bu, panjenengan kok  wajah,  logat, suara, dan gayanya kok  persis sekali dengan guru SMP saya dulu ya.”  kata asisten. “Guru SMP mana ya, mbak? tanya saya” 
“Di SMP Bendungan Kulon Progo, Bu” 
“Jika benar gimana?” 
Dia lalu memperhatikan lebih seksama,  lalu lari masuk ke dalam ruangan, entah apa yg dikerjakan. Lama sekali, tidak keluar lagi,  terus saya panggil panggil, baru dia keluar.  
 
“Saya minta maaf ya bu” dengan wajah malu asisten itu berkata. 
 
Cerita diatas adalah sekelumit cerita yang beberapa waktu lalu disampaikan oleh bu Yani, panggilan sehari-hari murid  murid kepada beliau. sebuah contoh ternyata meski sekian tahun berlalu, ciri karakter beliau masih lekat di ingatan. 
 
Ibu Sri Mulyani, S.Pd, begitu nama lengkap beliau. Pengajar senior mata pelajaran bahasa Inggris ini lahir dan besar di Jogja. Memulai pendidikan di SD Muhammadiyah Pajangan 2 tahun 1976, lalu melanjutkan studi di SMPN 9 Yogyakarta. Lulus dari SMP melanjutkan studi untuk mengambil Sekolah Pendidikan Guru di SPGN 2 Yogyakarta lulus tahun 1982. Studi di perguruan dimulai dengan mengambil diploma 2 di IKIP Yogyakarta tahun 1984 dan melanjutkan ke jenjang sarjana di tahun 1998. 
 
Guru yang karakternya terbentuk sejak usia sekolah menengah atas, mungkin itu yang menjadikan beliau memiliki karakter kuat dalam mendidik para siswa. sejak remaja sudah ditempa untuk menjadi guru. Dan jadilah guru yang sebenar benarnya guru. 
 
Pengalaman mengajarnya memang sudah tidak perlu diragukan lagi, mulai mengajar pada tahun 1985 di SMPN Bendungan. Selama kurun waktu 7 tahun mengampu amanah mengajar di sekolah yang terletak di kabupaten Kulon Progo tersebut. Pada tahun 1992 hingga sekarang beliau menetap mengajar di SMPN 7 Yogyakarta. 
 
Tentunya banyak cerita dan pengalaman yang beliau alami selama menjalani tugas sebagai guru, namun bagi Ibu dari 3 orang anak ini, mengajar adalah jalan hidup yang sudah dipilih dengan kemantapan hati. Mengajar dan Mendidik adalah amal jariah yang tidak akan pernah berhenti, begitu beliau meyakini. (Yb)

Mengampu

Bahasa Inggris

Wali kelas

Hidup adalah perjuangan

Belajarlah sepanjang hayat

 

Terkait
Istinganah, S. Pd
13 Jul 2020
Mengampu Matematika 7 dan 8 Wali kelas 8F Motto Ikhtiyar doa dan tawakkal Belajar lah dengan sungguh sungguh karena belajar itu ibadah.
Reza Prihatna Ramadhani
6 Apr 2021
Pengampu Pendidikan Agama Islam Sabar dan ihlaslah dalam beribadah karena insyaAllah Allah akan memberi hadiah yang tidak disangka-sangka.
Kepala SMP Negeri 7 Yogyakarta
9 Sep 2019
Mulai tanggal 28 Desember 2018 SMP Negeri 7 Yogyakarta resmi dipimpin oleh Suyarta, S.Pd. selaku kepala sekolah. Pria kelahiran Sleman tanggal 21 September 1964 ini untuk pertama kalinya menduduki jabatan…
IFANA ENDARWATI, And.Kep
13 Jul 2020
Pengadministrasi Kepegawaian dan Petugas UKS Motto Tetap semangat menghadapi Ujian dan jangan pernah putus asa Selalu jaga kesehatan
Profil Sapto Pamungkas
9 Okt 2019
Bernama lengkap Sapto Pamungkas, pelatih futsal SMP N 7 ini, lahir dan di besarkan di Bantul 35 tahun yang lalu. Didampingi sang istri Silfi Kharima dan kedua buah hatinya, Sapto…
Fembriarti Nafiatur Rafi, S.Pd.
13 Jul 2020
Mengampu Bahasa Indonesia Kelas 7A, 9A,9B, 9C Wali Kelas 9B Motto "Ilmu adalah harta" jika memiliki banayak ilmu maka ilmulah yang akan menjaga kita. Belajarlah di manapun kalian berada, gunakan apa…
Nicolaus Irwan Yudanto Wirastomo, S.S.
13 Jul 2020
Mengampu Pendidikan Agama Katolik dan Budi Pekerti Kelas 7B, 8B, 9B GTT Motto "Ecce Ancilla Domini, Fiat Mihi Secundum Verbum Tuum" Semakin maju dan berkembang  
Budi Sulaksana, S.Pd
14 Jul 2020
Mengampu IPA Kelas  8B dan 8C Motto Waktu adalah Ilmu Siapa menanam pasti menuai, maka tanamlah kebaikan dimana-mana
Saranofa Sandradewi
6 Apr 2021
Mengampu Seni Budaya Motto Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia, lakukan paling tidak satu hal bermanfaat dalam satu hari, waktumu akan lebih bermakna.
SITI ZUNAEROH, S.Pd
13 Jul 2020
Mengampu  BAHASA INGGRIS Kelas 7 Wali kelas 7C Motto Berbuat baik itu sebenarnya untuk diri sendiri, berbuat buruk itu juga untuk diri sendiri, maka jaga hati, tindakan dan lisan. Tekad yang…
Berita Siswa
Login
Username
Password
Polling
Menurut Anda, bagaimana konten website ini?
Hasil Polling
Menurut Anda, bagaimana konten website ini?
Kurang
226
Cukup
83
Baik
189
Sangat Baik
476
Hubungi kami
Nama
Email
Pesan
SMPN 7 Yogyakarta
Jalan Wiratama 38, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55752
Telepon: (0274) 561374
Faksimili: (0274) 561374
Email: smp7yk@gmail.com