Rahasia
Rahasia
7 Des 2019

“Tap-tap” Langka kaki dari dua orang anak yanng bernama Imelda dan Adelia memasuki kelas. Kebetulan saat itu kelas masih sepi dan sunyi. Imelda dan Adelia melihat laptop di atas meja milik Agnes. Imelda dan Adelia  membuat siasat untuk menyembunyikan laptop milik Agnes.

“Mel,ada laptopnya Agnes tu,” ucap Adelia sambil menghampiri meja Agnes.

“Ohh iya, sembunyiin-sembunyiin, Del,” suruh Imelda kepada Adelia.

“Sembunyiin di mana ya?” sambil mencari tempat yang aman agar tidak ketahuan.

“Jangan di laci, di tas aja,” ucap Imelda.

“Ooo.. di tasnya Lintang aja, pasti gak ketahuan,” Adelia membawa laptopnya Agnes dan memasukkan laptopnya ke tasnya Lintang.

                Setelah menyimpan dengan aman, Imelda dan Adelia keluar dengan muka biasa agar rencana mereka berjalan lancar. Tak lama kemudian, Agnes memasuki kelas dan melihat laptop di atasnya tidak ada.

“lho? Laptopku di mana?” Agnes kaget dan bertanya-tanya “pasti ada yang menyembunyikan nih,” lanjut Agnes.

Di samping ada Adira yang tahu siapa yang menyembunyikan laptopnya Agnes, namun dia tidak ingin memberitahu Agnes.

“Lah ga tau,” spontan jawaban Adira ketika ditanya Agnes

Agnes memutari dan membungkuk mencari lapatopnya namun tidak ada.

                Pergantian jam pelajaran dimulai dan Agnes masih bertanya kepada Adira yang duduk di sebelahnya.

“Di mana ya?”tanya Agnes.

“ana tanya sama Imelda,” sambil berbicara kepada Adelia dengan kode-kode.

“Mel, laptopku mana, masti kamu sembunyiin to?”tanya Agmes dengan percaya diri.

“Bukan aku yo, tanya tuh Adelia,” jawabnya dengan senyum-senyum.

“Mana Del?” tanya Agnes kepada Adel.

“Bukan aku, Imelda itu lho,” jawab Adel tidak mau kalah dengan Imelda.

“Berarti kalian berdua yang nyembunyiin laptopku! Mana hayo!” sambil mendekati Imelda.

                “Kriiiiiiingggg”

Bel istirahat berbunyi dan Agnes meminta laptop kepada Imelda dan Adelia.

“Mana to? Mel,Del!” seru Agnes sekali lagi.

“Rahasia, cari sendiri,” ucap Imelda.

Agnes memutari lagi namun tidak ada. Kebetulan Hestu ingin meminjam laptopnya Agnes.

“Nes, pinjem laptopmu?” kata Hestu.

“Lah, laptopku baru disembunyiin Adelia sama Imelda tuh, minta Adel sama Imel aja mungkin dikasih,” suruh Agnes kepada Hestu.

Agnes lau pergi,  Hestu menghampiri Imelda meminta laptopnya Agnes. Imelda memberitahu kepada Hestu bahwa laptopnya Agnes ada di tasnya Lintang. Hestu mengambil laptopnya dan segera memakai laptopnya.

                 Tak lama kemudian Agnes kembali ke kelas dan melihat laptopnya sudah berada di tempat duduk Hestu. Agnes pun mengampiri Hestu untuk menanyakan laptopnya ketemu di mana.

“Laptopnya diambil dimana?” tanya Agnes kepada Hestu.

“Di tasnya Lintang, tapi dikasih tau Imel sama Adel,” jawab Hestu

Tak lama dari itu Agnes menghampiri Imel dan Adel dengan marah-marah.

“Berarti kalian to yang nyembunyiin laptopku, huuuu nyebahi,” seru Agnes

“Dasar kalian itu suka usil, senang ya kalau teman kalian kelabakan!” imbuhnya.

Imelda dan Adelia cuma ketawa melihat ekspresi wajah Agnes.

“Agnes, wajahmu itu lucu banget kalau marah!” ujar Imelda sambil berlari meninggalkan Agnes diikuti Adelia.

 

Oleh : Agnes Ayu C / 9C

Terkait
Lelembut Kali Kontheng
18 Okt 2019
Dina Sebtu kuwi pancen wis daktunggu-tunggu. Sakdurunge, aku wis kangsenan karo Kamto, kanca kenthelku, arep mancing ing kali Kontheng Sing ana ing kidul desaku, yaiku desa Sekararum. Ing kali Kontheng…
Mimpi
27 Agu 2019
     “Gue Zelvin lo?”tanya lelaki itu sambil mengulurkan tangan nya dengan senyum yang manis itu. ”KRING” bunyi jam weker membangunkan gadis yang masih nyenyaknya tertidur itu dia pun bangun sambil menggeliat,…
Pengagum Rahasia
2 Sep 2019
Entah mengapa semua terasa berbeda semenjak aku mengenalnya. Tatapannya membuat aku penasaran. Dia yang telah merubah hidupku. Yang awalnya aku hanya seorang gadis pendiam, kini aku menjadi seorang gadis yang…
Bunda
3 Okt 2019
Pada pagi hari             “Sasa, ini sarapannya udah siap” panggil bunda. “iya Bun,” jawab Sasa. ia segera turun dengan menggunakan seragam abu-abu putih dan membawa tasnya. “Bun, ayah mana?” tanya…
Kau Melukisku
29 Agu 2019
Ibu.. Di sini kutulis kisah tentangmu Yang tak kenal lelah, yang tak kenal keluh Kau kilau cahaya Bagai lilin nyala dalam relung gelapku Tak terbanding Pengorbananmu tuk menghadirkanku ke bumi ini.. Membuatku…
Bidadari Tribun
18 Sep 2019
Gollll....!! sorak dari seluruh suporter di dalam Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Dum ... dum ... dum ... dum ... dum ... PSIM suara nyanyian para suporter PSIM. Semua bergembira ria…
Pelangi Di Ujung Senja
28 Agu 2019
Apa kalian pernah merasakan,saat kau ingin berteriak tapi tak ada seorang pun yang mendengar. Jika kau pernah itulah yang kurasakan saat ini.   Hari yang melelahkan dengan segala tekanan, seakan…
Bunga Tulip Untukmu
13 Peb 2020
Hai, ini kisahku. Seorang gadis pengidap tumor jantung primer, aku tidak sekuat yang kalian bayangkan. Dan hari ini, aku akan menceritakan gelap dan terang hidupku. "HYUNJINN.... BALIKIN HAPE GUE!!" "Kejar…
KEKANCAN utawa SAHABATAN
19 Peb 2020
Nalika semana Manda nembe wae mlebu SMP. Mbiyen Manda sekolahe neng sawijining SD Negeri Gondokusuman. Nanging saiki deweke munggah SMP lan ngelanjutke ing SMPN 7 Yogyakarta. Ning SMP Manda duwe…
Batu, Kerikil, Dan Pasir
17 Peb 2020
Malam itu aku ada les. Aku terlambat. Les sudah dimulai saat aku sampai. Aku segera duduk lalu mengeluarkan mapp dan alat tulisku. Pandanganku terarah pada teman lesku, Rasyid namanya. Biasanya…
Berita Siswa
Login
Username
Password
Polling
Menurut Anda, bagaimana konten website ini?
Hasil Polling
Menurut Anda, bagaimana konten website ini?
Kurang
210
Cukup
74
Baik
168
Sangat Baik
432
Hubungi kami
Nama
Email
Pesan
SMPN 7 Yogyakarta
Jalan Wiratama 38, Daerah Istimewa Yogyakarta. 55752
Telepon: (0274) 561374
Faksimili: (0274) 561374